Bodi GEA Kurang Seksi, INKA Menjawab

Muhamad Ikhsan - detikOto

Jakarta - Bodi mobnas yang belum menarik memang menjadi salah satu perhatian masyakarat. Salah satunya terjadi pada PT INKA selaku pengembang bodi mobil nasional Gulirkan Energi Alternatif (GEA).

GEA memang sering dikritisi oleh masyarakat Indonesia akibat desain bodi yang kurang wah, antara lain datang dari kalangan akademisi, ITB. ITB mengkritisi desain bodi GEA yang kurang memukau.

Namun bukannya PT INKA lepas tanggung jawab, perusahaan yang memproduksi kereta api itu juga semakin terpacu ketika ITB mengkritisi desain bodi GEA.

PT INKA pun mengirimkan disain bodi GEA terbaru ke BPPT untuk lebih dikembangkan wujudnya agar lebih diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Bodi GEA sering dikritik karena bentuknya kurang bagus, salah satunya dari Seni Rupa ITB. Karena itu PT INKA mengirimkan bodi GEA terbaru, dan bodi itu baru saja kita terima beberapa hari yang lalu," kata Koordinator RUSNAS Engine (Riset Unggulan Strategis Nasional) BPPT Dr. Nyoman Jujur kepada detikOto.

Menurut Nyoman bodi GEA saat ini lebih bagus dari GEA sebelumnya, perubahan pun terletak pada grille dan headlamp GEA yang saat ini kondisinya lebih eye catching. "Agak berubah dan tidak kaku lagi," ungkapnya.

Selanjutnya bodi GEA tersebut akan diaplikasikan mesin terbaru yakni berteknologi EFI (Electronic Fuel Injection). Dan untuk mencapai tahap 100 persen jalan, GEA membutuhkan waktu 6 - 8 bulan lamanya agar bisa kembali pada kondisi prima. Ini dia bodi baru GEA, bagaimana?

( ikh / ddn ) 

1 komentar:

  1. ITB jangan ngomong doang...cuma ngabisin anggaran pemerintah aja tanpa ada timbal balik ke masyarakat, buktiin dong! masa kalah kreatif sama bengkel kereta atau sama anak bawang SMK.
    Mending ITB bikin korek kuping aja deh...

    BalasHapus