Cat Belum Sempurna, INKA Tunda Rilis Mobnas GEA

Muhammad Ikhsan - detikOto

Jakarta - Niatan PT INKA yang akan meluncurkan mobnas Gulirkan Energi Alternatif alias GEA ke pasar roda empat pada akhir Oktober 2010 sepertinya bakal tertunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Humas PT INKA Fathor Rasyid kepada detikOto, Kamis (28/10/2010). Menurut Rosyid, mobil yang dikembangkan PT INKA tersebut belum mencapai tahap sempurna.

"Sepertinya belum bisa diluncurkan karena belum sempurna sekali," kata Rasyid.

Letak ketidaksempurnaan Mobnas generasi kedua dari mobil Kancil itu seperti yang dijelaskan Rosyid terletak pada cat GEA. "Pengecatannya kurang. Cat GEA masih banyak pengembangan," tegasnya.

Namun lepas dari itu Rasyid menyakinkan Mobnas GEA sudah benar-benar siap. Salah satunya performa mesin dan kaki-kaki mobil GEA. "Selain permasalahan itu GEA sudah benar-benar siap. Dan tinggal tunggu waktu saja," tutur pria itu.

Mobil yang dapat menampung 4 orang itu mengadopsi mesin berkapasitas 650 cc yang dapat menyemburkan tenaga maksimum 20 kw pada 5300 rpm. Rencananya GEA dibanderol di bawah Rp 50 juta itu. Dan menurut pihak pengembang mobil tersebut tidak dijual retail atau perorangan.

GEA tersedia mesin berbahan bakar Bio Fuel Engine (Premium dan LPG). GEA memiliki dimensi panjang 3.210 mm, lebar 1.430 mm, tinggi 1.705, jarak roda 1.984 mm, jarak tapak roda depan 1.277 mm dan jarak tapak roda belakang 1.267 mm.

( ddn / ddn )
 

3 komentar:

  1. NAMA NAMA MOBIL 'GEA' CUKUP BAGUS. DAN JUGA BAGUS KALAU NAMANYA DIGANTI MENJADI "INKA"

    BalasHapus
  2. ucapan JD yang melecehkan Mobnas pertanda ia adalah makelar asing

    BalasHapus
  3. JD Menurut saya orang china menyamar ke indonesia, terlihat ddari matanya yang sipit, dan komentar nya yang sangat membuat hati panas.. by the way, gak sabar ngeliat gea depan rumah hehe

    BalasHapus