Demi GEA, Kemenristek Rela Kerahkan Tenaga

Solo – Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) rela mengerahkan tenaga guna mendukung proyek pengembangan produk mobil dalam negeri, GEA. Kesungguhan ini dibuktikan dengan pengembangan laboratorium riset dalam rangka meningkatkan program pro rakyat, yakni pengadaan mobil murah.

Sebagaimana dikemukakan, Deputi Jaringan Iptek Kemenristek, Teguh Raharjo, Kemenristek terus berupaya menyusun serangkaian program yang berkaitan dengan pengembangan industri otomotif. Guna pengembangan GEA, kementerian bahkan telah melakukan pengembangan laboratorium riset untuk mendapatkan sertifikasi produk.

Tidak hanya itu, dikatakan Teguh, pihaknya juga tengah menyiapkan sumberdaya manusia dengan menggandeng institusi pendidikan tinggi. “Kami butuh dukungan riset bersama oleh PT Inka (Industri Kereta Api-red) dan perguruan tinggi untuk memperkuat industri otomotif,” katanya kepada wartawan, di sela-sela acara Workshop Inovasi dan Temu Bisnis Bidang Teknologi Manufaktur, di Solo Techno Park, Selasa (12/7).

Dukungan Kemenristek terhadap pengembangan produk mobil ramah lingkungan tersebut juga dilakukan melalui industri kecil dan menengah (IKM). Menurut Teguh, Kemenristek terus mendorong lembaga penelitiannya untuk membantu Industri Kecil dan Menengah (IKM) sebagai industri perakit lokal.
Editor: Marhaendra Wijanarko,bisnis.timlo.ne

7 komentar:

  1. seberapa jauh keseriusan PT INKA & Asianusa dalam mengembangkan & memproduksi mobil ini? karena sudah banyak tanggapan positif dari masyarakat indonesia. saya sendiri sangat berminat memiliki mobil ini bila kelak diluncurkan......
    jadiii....kapaaan? :)
    maju terus produksi indonesia

    BalasHapus
  2. masyarakat tunggu gea yang 1000 cc

    BalasHapus
  3. Pengin beli,... semoga segera terbit juga yang edisi 1000cc. btw, interiornya mungkin bisa dipercantik...minimal ikutan i10, estillo atau pica. sukses selalu.

    BalasHapus
  4. Banyak yg salut & minat beli. Tapi sulit beli, dimana tempat penjualannya. Web yg dipasangpun tdk mencantumkan secara lengkap apakah siap jual Dan bagaimana caranya. Bikin promo market online yg resmi & lebih baik. Tq

    BalasHapus
  5. Banyak yg salut & minat beli. Tapi sulit beli, dimana tempat penjualannya. Web yg dipasangpun tdk mencantumkan secara lengkap apakah siap jual Dan bagaimana caranya. Bikin promo market online yg resmi & lebih baik. Tq

    BalasHapus