GEA, Mobil Multi Fungsi Hasil Kerjasama PT INKA dengan PPPPTK BOE


Sungguh berbangga hati PPPPTK BOE telah ikut andil dalam memajukan perindustrian di Indonesia. Salah satunya dengan produksi mobil mikro yang diberi nama GEA (Gulirkan Energi Alternatif). Mobil ini merupakan hasil kerjasama beberapa lembaga pemerintahan, perguruan tinggi dan industri, utamanya dari PT INKA.

Ditemui di tempat kerjanya, Mochamad Harly sebagai ketua pelaksana yang ditunjuk dari PPPPTK BOE menyatakan bahwa masing-masing lembaga pemerintah, industri, dan perguruan tinggi mempunyai andil masing-masing dalam proyek mobil GEA ini. “Peran PPPPTK BOE disini Sebagai pendamping INKA dalam melakukan verifikasi desain, penguatan Klaster, validasi komponen dan strategi memperbesar kandungan lokal” ujarnya. Selain itu juga PPPPTK BOE sebagai pendamping teknis bagi IKM dalam melakukan kegiatan Subtitusi Impor.

Mobil GEA ini juga sudah mengadopsi beberapa teknologi tingkat tinggi diantaranya mesin yang sudah EFI, sistem penggerak depan, dan silinder 650cc. Sehingga akan sangat irit untuk pemakaian sehari-hari. Dari segi suspensi menggunakan per keong dengan peredam kejut. Dari pengereman pun sudah menggunakan disk brake sehingga tidak perlu khawatir akan kinerjanya. Sementara sudah banyak yang berminat dengan mobil ini antara lain dari Koperasi Angguna Surabaya. [mjd]

6 komentar:

  1. cepat produksi masal

    BalasHapus
  2. iya pak jangan lama2 rakyat indonesia sudah nggak sabar nih melihat mobil gea bakal dipake di jalan2 diseluruh indonesia, sdh cepat produksi massal agar rakyat bangga akan kemampuan bangsanya sendiri, tolong jangan dipersulit oleh pemerintah atau agen2 mobil asing...tolong beri kesempatan bangsa ini maju.............

    BalasHapus
  3. gimana caranya beli gea pak..?

    BalasHapus
  4. Berapa orang Inka yang sudah pakai ?

    BalasHapus
  5. pak Lurah dan karyawan PT InKA sudah pakai apa belum ? jangan suruh orang lain beli kalau pembuatnya saja tidak mau pakai.

    BalasHapus
  6. bagaimna cara pemesanan dan kreditnya ya? infonya kurang lengkap sih..

    BalasHapus